Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wanita


Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wanita - Pepaya adalah jenis tanaman yang tumbuh didaerah tropis, asalnya dari Amerika Selatan dan kemudian menyebar sampai ke tanah air. Pepaya memiliki pohon yang tinggi hingga 15 meter dan memiliki daun yang besar dengan tangkai daun yang panjang, daunnya berbentuk segi dengan permukaan daun yang rata. 

Pepaya seringkali dimanfaatkan sebaai tanaman penghasil buah, karena buah pepaya baik yang masak atau yang putik tetap bisa dimanfaatkan, namun petani umumnya memanfaatkan buah pepaya masak untuk dimakan. Rasa buahnya yang manis dan serat alami yang terkandung dalam buah pepaya menjadikan buah ini banyak di lirik konsumen, selain rasanya yang enak dan manis juga menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat pepaya untuk kecantikan tubuh ternyata juga sangat banyak dan perlu diperhatikan, terutama bagi anda yang sedang merawat kecantikan. 

Manfaat pepaya untuk kecantikan tubuh

1. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat pepaya untuk kecantikan yang pertama adalah mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati biasanya muncul apabila tubuh dan wajah seseorang terpapar sinar ultraviolet atau karena bekasan jerawat. Sel kulit mati atau flek hitam yang ada pada wajah ini bisa membuat anda kurang percaya diri dan membuat anda merasa tidak enak dengan kawan-kawan anda. Kalau anda mengalami masalah ini maka atasi saja dengan menggunakan pepaya. 

Buah pepaya yang sudah masak mengandung vitamin A dan papain yang diketahui bagus untuk mengelupas kulit mati. Caranya adalah dengan menghaluskan pepaya dan mencampuri susu kedalamnya, kemudian terapkan pada wajah secara merata. Lakukan tips kecantikan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan berbahan pepaya anda bisa membuat scrub wajah sendiri, yaitu campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan madu dan minyak zantun dan jadikan sebagai scrub alami tubuh.

2. Melembabkan kulit

Selanjutnya, manfaat pepaya untuk kecantikan adalah sebagai bahan baku dalam melembabkan kulit. Kalau ahda memiliki kulit yang kering maka sangat cocok menggunakan masker buah pepaya sebagai bahan alami dalam pengobatan kecantikan tubuh anda. Buah pepaya diketahui banyak air dan sedikit kandungan sodium sehingga bagus untuk melembabkan kulit. 

Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah pepaya dan mencampurinya dengan madu. Kemudian aplikasikan masker alami ini pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

3. Mengencangkan kulit

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan selanjutnya adalah mengencangkan kulit. Caranya hampir sama dengan masker pepaya di atas hanya saja dalam hal ini anda perlu menambahkan tepugn beras. Berarti anda harus menghaluskan pepaya dan mencampurkan dengan madu dan tepung beras. Kemudian bahan alami digunakan sebagai masker wajah, diamkan pada wajah selama 20 menitan, dan bersihkan dengan air bersih. Manfaat pepaya untuk kecantikan ini sangat nampak khasiatnya, terutama kalau anda melakukannya hingga 3 minggu secara berturut-turut, kulit menjadi kenyal, lembut, kencang dan terlihat lebih halus.


4. Merawat kulit terbakar

Anda bermasalah dengan kulit anda karena terbakar atau terpapar lama dibawah sinar matahari. Gunakan saja buah pepaya matang sebagai ramuan alami untuk mengobatinya. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah pepaya bagus untuk meredam kulit terbakar dan memperbaiki kerusakan kulit secara langsung. Ramuan pepaya ini akan membuat kulit anda secara berangsur kembali kebentuk semula.

Inilah 4 manfaat pepaya untuk kecantikan yang harus anda ketahui. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari buah pepaya serta daun dazn getah pepaya baik untuk kesehatan atau bagi kecantikan. Saksikan terus update blog sederhana ini, semoga bisa memberikan solusi dalam setiap masalah anda. Sampai jumpa
Copyright © Semua Tentang Buah. All rights reserved. Template by Amanbet