Manfaat jambu air untuk wajah

Manfaat jambu air untuk wajah


Manfaat jambu air untuk wajah - Jambu air adalah jenis jambu yang mempunyai banyak air didalam daging buahnya, beda dengan jambu biji yang sedikit mengandung airnya. Jambu air bisa tumbuh hingga keitinggian 10 meter dan mempunyai daun yang besar-besar dan letaknya berhadapan. Beda dengan jambu air yang daunnya kecil-kecil. Jambu air sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama kecantikan kulit, soalnya jambu air menyimpan banyak air didalam buahnya sehingga buah manis asam ini menyumbang banyak air bagi tubuh.

Cairan tubuh akan tercukupi dengan banyak mengkonsumsi jambu air, maka kulit akan kelihatan segar dan tidak kering. Itulah manfaatnya mengkonsumsi jambu air secara umum, selain itu kandungan vitamin C dalam jambu air juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti manfaat mengkonsumsi apel fuji. Kandungan anti oksidan dalam vitamin C membuat buah ini dikenal akan menafaatnya bagi kulit serta bisa membantu penyerapan zat besi dengan lebih baik.

Kandungan air dalam buah jambu air sangat banyak, ini diperkirakan 93 gram per 100 gram buah jambu air. Selain manfaat itu, manfaat jambu air juga terasa sebagai buah pencuci mulut, kesegaran mulai terasa ketika mengunyah jambu air ini karena kandungan air nya yang banyak.

Manfaat vitamin C pada jambu air akan terasa untuk kecantikan kulit, kulit akan kelihatan segar dan cerah ketika asupan vitamin C cukup bagi tubuh. Ini menandakan bahwa asupan vitamin juga bermanfaat untuk melancarkan darah. Vitamin C juga menstimulasi tumbuhnya kolagen bagi kulit dan menjaga kesehatan kulit tetap baik dan fit. Manfaat jambu air untuk wajah sangatberperan dalam mencerahkan wajah dan menjaga wajah selalu cerah dan segar sepanjang hari.

1. Mencerahkan warna kulit.

Kandungan vitamin C dalam jambu air yang jumlahnya sangat besar membuat jambu air bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit tubuh lainnya.

2. Mencegah kerutan atau keriput

Kerutan wajah adalah tanda penuaan yang terjadi akibat oksidasi senyawa dalam tubuh. Kandungan kolagen dalam vitamin C akan mengikat jaringan kulit antara satu dengan lainnya sehingga kulit akan nampak elastis dan kencang.

3. Awet muda

Manfaat jambu air untuk awet muda. Kandungan kolagen dalam jambu air akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit mati akan segera diganti dengan kulit lainnya. Ini akan mencegah nampaknya penuaan dini dan kerutan diwajah. 


4. Kulit Bercahaya

Jambu air juga bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Ini dikarenakan kandungan selenium dalam jambu air yang banyak, selenium akan melancarkan darah sehingga kulit nampak bersinar.

Bagaimana, apakah anda masih takut makan jambu air. Jambu air termasuk buah buahan yang sehat dikonsumsi. Manfaat jambu air untuk kecantikan akan didapat manakala jambu air dikonsumsi secara rutin dan dalam jumlah yang banyak.
Copyright © Semua Tentang Buah. All rights reserved. Template by Amanbet