10 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan



Siapa yang tidak kenal blewah, buah yang selalu menjadi primadona saat bulan puasa, ada saja orang yang mencari buah blewah sebagai minuman utama berbuka puasa. Selain terasa menyegarkan, buah blewah ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Tahukah Anda jika blewah merupakan tumbuhan yang tumbuh dengan sangat subur di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, paling sering dibudidayakan menjelang bulan puasa untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Dan inilah beberapa manfaat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita:


Khasiat Buah Blewah Bagi Kesehatan


Rendah akan gula dan kalori


Buah blewah merupakan salah satu jenis buah rendah kalori dan rendah gula, maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih mengkonsumsi buah blewah daripada mengkonsumsi buah yang manis, apalagi jika riwayat kesehatannya itu bermasalah dengan kadar gula. Dan karena rendah akan gula serta kalori, banyak orang yang melakukan diet dengan mengkonsumsi buah blewah karena efektif untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Kalium


Salah satu manfaat buah blewah adalah membantu menurunkan tekanan darah, mengapa demikian? karena buah blewah kaya akan kandungan kalium yang sangat berkhasiat untuk membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh sekaligus membantu menurunkan tekanan darah jadi tekanan darah selalu berada dalam angka yang normal.

Batu ginjal


Mengkonsumsi buah blewah atau rujak blewah ternyata dapat mengurangi risiko penyakit batu ginjal serta tulang keropos, dan ini sudah dibuktikan dari hasil penelitian. Jadi sejak kecil, hendaknya kita mengkonsumsi buah blewah dan membiasakannya hingga dewasa hingga lanjut usia, sehingga meskipun usia sudah tidak muda lagi, tulang-tulang kita masih sehat tidak mengalami pengeroposan.


Kaya vitamin C


Manfaat buah blewah lainnya adalah mencegah penyakit jantung serta penyakit kanker dan berbagai penyakit kronis. Karena buah ini kaya akan kandungan vitamin c yang bertugas sebagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda yang ingin selalu sehat dan terbebas dari berbagai penyakit berbahaya yang membahayakan kesehatan dan nyawa Anda serta anggota keluarga hendaknya mulai rutin mengkonsumsi buah ini.

Penangkal insomnia


Siapa yang memiliki masalah tidur/insomnia maka kini bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus buah blewah atau makan blewah secara langsung karena blewah bersifat sedative yang sangat efektif untuk membantu para penderita insomnia tidur dengan nyaman dan lelap.

Non-kolesterol


Buah ini sama sekali tidak mengandung kolesterol, jadi sangat aman bagi Anda para penderita kolesterol tinggi serta tekanan darah yang tinggi, manfaatkan dengan baik manfaat buah blewah dengan mengkonsumsi jus buahnya secara teratur.

Maag


Sebelum minum obat lagi untuk meredakan sakit atau rasa nyeri karena maag, akan lebih baik jika Anda mencoba untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi buah blewah. Konsumsilah buah blewah dengan baik untuk mengatasi kurang nafsu makan, infeksi pada saluran kemih serta maag.

Sumber vitamin A


Agar terhindar dari masalah kesehatan mata, hendaknya Anda mengkonsumsi berbagai makanan yang tinggi vitamin A termasuk buah blewah.

Janin sehat


Tidak hanya mampu menjaga kesehatan mata serta merawat kesehatan kulit saja, buah blewah yang kita konsumsi saat mengandung akan membuat janin menjadi lebih sehat karena buah blewah mengandung asam folat yang cukup tinggi.

Kanker rahim


Dan manfaat buah blewah lainnya adalah mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker rahim serta osteoporosis. Sangat penting untuk para wanita yang rentan akan kedua penyakit berbahaya ini.

Copyright © Semua Tentang Buah. All rights reserved. Template by Amanbet