Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan


Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan yang harus diketahui. Buah kiwi berbentuk seperti kentang namun kulitnya berbulu halus dan memiliki rasa yang unik manis asam. Kiwi tidak hanya bentuknya yang memikat daya tarik, tetapi juga manfaatnya untuk kesehatan manusia yang begitu besar, sehingga menjadi buah kesukaan banyak masyarakat. Berikut kami tulis manfaat dan khasiat buah kiwi untuk kesehatan yang tidak boleh dilewatkan. 

Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan

1. Melancarkan pencernaan dengan enzim

Kandungan actinidain, enzim protein-larut dalam buah kiwi menjadikan buah ini mampu memperbaiki sistem pencernaan untuk bekerja maksimal. Enzim ini sama fungsinya seperti enzim papain dalam pepaya dan enzim bromalain dalam buah nanas, sehingga manfaat nanas untuk pencernaan terbukti bagus.

2. Menjaga tekanan darah

Buah kiwi bermanfaat juga untuk menyeimbangkan tekanan darah. Banyaknya kandungan kalium dalam kiwi menjadikan buah ini bagus untuk penderita darah labil. Kiwi akan menstabilkan darah dengan menangkal efek natrium.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh bisa dijaga dan ditingkatkan kualitasnya dengan mengkonsumsi buah kiwi. Kiwi mengandung banyak vitamin C dan anti oksidan lainnya sehingga buah ini bagus untuk ketahana tubuh.

4. Menurunkan berat badan

Manfaat buah kiwi untuk menurunkan berat badan terbukti dengan adanya banyak serat dalam buah ini. Mengkonsumsi kiwi tidak hanya melancarkan pencernaan, tetapi juga membuat rasa kenyang lebih lama sehingga membuat anda tidak suka makan dengan porsi banyak.

5. Menghilangkna racun dalam pencernaan

Manfaat mengagumkan buah kiwi adalah karena kandungan serat fuzzynya. Serat ini akan mengeluarkan racun dalam usus dan pencernaan anda sehingga menjaga kebersihan pencernaan dan terhindari juga dari efek buruk pencernaan lainnya.

6. Cocok untuk diabetes

Penderita diabetes bisa mengkonsumsi kiwi. Buah kiwi termasuk buah rendah ​​untuk indeks glikemik, ini membuat orang yang mengkonsumsi buah kiwi tidka akan meningkatkan kadar gula dalam rahnya. 

7. Menjaga kesehatan kulit. 

Kiwi mengandung banyak anti oksidan dan vitamin E yang bagus bagi kulit. Dengan rutin mengkonsumsi kiwi maka kulit akan tetap sehat dan terhindari dari sel-sel kulit mati.

8. Menghindari penyakit jantung

Manfaat dan khasiat buah kiwi untuk kesehatan jantung terletak pada senyawa yang ada dalam buah kiwi. Mengkonsumsi 2-3 buah kiwi sehari efektif mengurangi pembekuan darah hingga 18%, dan trigliserida 15%. 

Dengan adanya kiwi, anda bisa menggantikan kebiasaan mengkonsumsi aspirin untuk menghindari pembekuan darah. aspirin banyak mengandung efek samping seperti bisa menyebabkan pendarahan pada pencernaan dan sakit kepala dan lain-lain. Kiwi bisa juga menghindari pembekuan darah tanpa ada efek samping.

Demikianlah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang harus diperhatikan dengan baik. Agar kesehatan kita selalu fit dan terjaga.
Copyright © Semua Tentang Buah. All rights reserved. Template by Amanbet